Uncategorized

Resep Cara Membuat Kembang Goyang Wijen Renyah

 

Resep Cara Membuat Kembang Goyang Wijen Renyah – Kali ini saya mencoba proses pembuatan kue kering berbetuk kembang goyang yang menyita tenaga soalnya ngocok adonan cukup lama. Yuk tonton video berikut:

Aktifitas yang aku lakukan dari lahir pakai tangan kiri termasuk membuat. Kehendak dari allah saya terima dengan lapang dada walaupun banyak orang yang tidak suka. Mau gimana lagi ini bawaan. Jadi saat anda melihat video berikut jangan sampai kaget ya.

Kalau masih bingung dengan video di atas, simak yuk penjelasan resep berikut ini:

Resep Kembang Goyang

Bahan:

  • 8 Telur
  • Gula
  • Air
  • Tepung Terigu
  • Tepung sagu
  • Wijen

Cara Membuat Kembang Goyang

  1. Masukkan telur ke dalam baskom kemudian kocok hingga tercampur rata dan berbuih, jangan lupa masukkan air sedikit saja di tengah proses mengocok supaya gula mudah larut. Lanjutkan kembali hingga telur dan gula tercampur rata.
  2. Tambahkan tepung terigu kemudian aduk kembali dengan menambahkan air sedikit demi sedikit supaya mudah tercampur.
  3. Masukkan tepung sagu aduk kembali.
  4. Lanjutkan dengan memasukkan wijen.

Sumber: Sedap dan Enak

Advertisements
Uncategorized

Resep Cake Sarang Semut Karamel Gampang Tanpa Mixer

Lamaaa sekali ga buat kue cake sarang semut karamel ala siska dewi lestariini. Setiap mau buat pasti selalu tanya resep ke mama. Baiklah, saya tulis aja disini. Jadi nanti tinggal liat aja. Pokoknya setiap buat cake ini, sudah cocok sama resep ini. Buatnya juga gampang, no mixer lho. Dan cake ini salah satu kesukaan anak-anak saya, mungkin karena teksturnya yang menul-menul itu kali ya terus gak eneg makannya. Nakar bahannya juga kita ga pake timbang-timbang, pakai gelas belimbing aja ya. orang tua kan biasanya gitu. Ngaduk-ngaduknya juga pakai tangan lho, hehe. Kalau mau pake alat pengaduk (whisk) bisa kok.

2 Resep Cake Sarang Semut Karamel Gampang Tanpa Mixer
Cake Sarang Semut Karamel

Resep Cake Sarang Semut Karamel

Bahan:
2 1/2 gelas gula pasir
8 butir telur
3 gelas terigu (saya pakai segitiga biru)
3 gelas air panas
2 sdm soda kue
1 bungkus blue band (200 gram)
3/4 kaleng susu kental manis
2 bh vanili powder

Coba juga:  Resep Cara Membuat Brownies Coklat Beserta Rincian Modal

Cara Membuat Cake Sarang Semut Karamel

  1. Sangrai gula sampai menjadi karamel dg menggunakan api sedang, saat membuat harus selalu diaduk agar tidak gosong.
  2. Setelah gula pasir menguning dan menjadi karamel (jangan kelamaan, nanti karamelnya gosong) langsung masukkan air panas pelan-pelan, aduk biarkan sampai mendidih, kemudian angkat, sisihkan.
  3. Adonan berikutnya, masukkan mentega ke dalam wadah, campurkan telur, tepung dan susu secara bergantian sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  4. Masukkan soda kue dan vanili powder ke adonan, sebelumnya soda kuenya diberi sedikit air dulu.
  5. Masukkan karamel ke adonan, aduk rata. Saring adonan agar hasilnya lembut dan mulus.
  6. Pindahkan ke loyang bulat (baking pan) yg sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu, panggang di atas kompor dg menggunakan tatakannya atau bisa juga menggunakan oven.10 menit pertama, biarkan terbuka tutupnya, kemudian tutup baking pan, panggang kurang lebih 10-15 menit.
  7. Cek dengan cara menusuk-nusuknya dg lidi, jika sudah tidak ada yg menempel pada lidi, artinya kue matang.
Brownies

Resep Cara Membuat Brownies Coklat Beserta Rincian Modal

Kini hadir bagi anda pecinta makanan luar negeri yang di padukan dengan bahan asli khas Indonesia. Ini adalah brownies alias bolu bantat yang terbuat dari singkong dan di beri perasa coklat supaya makin nikmat. Yakin gak pengen makan?

29 Resep Brownies Singkong Coklat

Resep Brownies Coklat

Bahan:
250 gr singkong Rp 1.250
150 gr gula pasir Rp 2.500
80 gr terigu Rp 500
100 ml minyak sayur Rp 1.100
20 gr coklat bubuk Rp 3.000 (saya pakai dancow)
50 gr dcc Rp 3.500
4 butir telur Rp 5.500
30 gr keju Rp 2.200
Vanili Rp 250
1/2 sdt sp Rp 1.000
1/2 sdt baking powder Rp 500

Total: Rp 21.300

Cara Membuat Brownies Coklat

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu, parut singkong terlebih dahulu kemudian peras, buang air perasannya.
  2. Lelehkan dcc bersama minyak sayur, dinginkan.
  3. Ayak: terigu, coklat bubuk dan baking powder, sisihkan.
  4. Kocok gula, telur, sp dan vanili sampai putih berjejak dengan kecepatan tinggi.
  5. Kecilkan kecepatan masukan terigu, coklat bubuk dan baking powder, matikan mixer.
  6. Masukkan singkong dan lelehan coklat tadi, aduk sampai rata.
  7. Panaskan kukusan.
  8. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak.
    -bagi adonan menjadi 2, kukus adonan pertama 10 menit beri taburan keju, setelah itu tuang adonan kedua
    -kukus kurleb 30 menit tes tusuk

Topping: coklat batang dan bc

sumber netty suherlis dan http://www.resepchef.com/resep-cara-membuat-bolu-gulung-panggang-dan-kukus/

recook mamahnya aliyah